Saturday, August 15, 2015

TENTANG LOGO PPDM

TENTANG LOGO PONDOK PESANTREN 
DARUL MUTTAQIN

Alhamdulillah Segala Puji hanya patut untuk dihaturkan kepada sang pencipta alam semesta, tiada lain adalah ALLAH S.W.T, Allah yang mengizinkan hambanya untuk berbuat segala hal. Semoga Engkau senantiasa memberikan rahmat taufiq dan hidayah kepada seluruh hambamu. Rasa syukur ini teramat agung ketika Allah memudahkanku untuk menyelesaikan Logo Pondok Pesantren Darul Muttaqin. Dimana Logo ini diselesaikan bertepatan pada Kamis 1 romadlon 1436 H/ tgl 18 Juni 2015. Semoga dengan keagungan dan sucinya bulan Romadlon Logo ini selalu bermanfaat dan memberikan keberkahan untuk kemaslahatan ummat.
Shalawat dan salam dihaturkan pada junjungan nabi agung yakni nabi Muhammad S.A.W yang mana beliau telah memperjuangkan agama Allah yakni agama islam dengan perjuangan yang sangat berat, semoga kita semua selalu memperjuangkan agama yang telah diperjuangkan Rasulullah lewat Pondok Pesantren. Dan semoga kita semua diakui sebagai umat yang bersama-sama Rasulullah berada didalam Syurganya Allah S.W.T.
Logo ini didesign atas dasar pemikiran para pendiri Pondok Pesantren Darul Muttaqin yang memuat 10 makna yang sangat dalam yakni :
1.   5 Garis yang mengelilingi isi logo adalah simbol penegak agama islam yakni 5 rukun islam dan 5 tiang agama yaitu shalat 5 waktu, serta 5 pilar penegak NKRI yakni UUD 1945.
2.   Nama PONDOKPESANTRAN DARUL MUTTAQIN yang ditulis dengan abjad Indonesia melambangkan bahasa pemersatu Bangsa yakni bahasa Indonesia.
3. المعهدالإسلامي دارالمتّقين  yang ditulis menggunakan abjad arab melambangkan bahasa pemersatu kitab suci yakni bahasa arab yang digunakan untuk menuliskan Al-Qur’an dan Al-Hadits serta Kitab-kitab salafiah.
4.  Bintang 9 adalah simbol panutan ajaran Nahdlatul ulama’ yakni Wali Songo.
5. Adapun bintang yang paling besar adalah simbol nabi besar Muhammad S.A.W sebagai penerang semua ummat.
6. Gambar masjid dan menara adalah simbol ketaqwaan hamba, dimana Pondok Pesantren Darul Muttaqin adalah wadah orang-orang yang akan menuju derajat Muttaqin.
7.  Buku yang terbuka adalah simbol Kitab suci alqur’an sebagai pedoman semua ummat.
8. Gambar buku yang tertutup merupakan simbol hadits dan kitab-kitab salafiah sebagai pelengkap untuk mempermudah memahami isi kandungan Al-Qur’an serta sebagai bahan untuk kajian para santri, dan juga simbol buku-buku ilmu pengetahuan.
9.  Gambar pena merupakan simbol alat Santri/Siswa untuk memahami Al-Qur’an, Al-hadits dan kitab-kitab salafiah yang dikaji serta Ilmu Umum yang akan ditimba.
10. Gambar tangan dibawah merupakan simbol perjuangan semua orang-orang yang berada didalam Pondok Pesaantren Darul Muttaqin dan semua orang yang mendukung PP Darul Muttaqin, yang dilandasi dengan keikhlasan untuk memperjuangkan kemaslahatan ummat.


Penulis & Design : Khasbuloh, S. Kom


0 comments: